radarutama.com – Pelatih Sulut United FC Jaya Hartono meminta anak-anak asuhnya mewaspadai semua pemain Persipura Jayapura ketika menjamu lawannya itu dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Timur di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu sore nanti.

“Karena pemain-pemain Persipura banyak pengalaman, jadi siapapun kami mewaspadainya, tidak hanya satu dua pemain,” kata Jaya dalam jumpa pers pralaga di Stadion Klabat, Jumat.

Oleh karena itu pelatih yang pernah membawa Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia itu menginstruksikan para pemain Sulut United agar menjaga konsentrasi selama 90 menit penuh termasuk waktu tambahan.

“Sebelum peluit terakhir berbunyi, instruksikan pemain untuk tetap fight. Tidak ada beri kelonggaran kepada pemain-pemain lawan secara individu,” ujarnya.

Baik Sulut United maupun Persipura menyongsong pertandingan esok dengan rekam jejak kekalahan di laga terakhir masing-masing.

Sulut United takluk 0-1 di markas Persipal Babel United, sedangkan Persipura kalah 1-2 dalam lawatan ke kandang Persiba Balikpapan.

Jaya memastikan bahwa para pemain Sulut United berada dalam kondisi fisik dan mental yang baik, serta siap untuk meladeni permainan Persipura.

“Pemain kondisinya cukup bagus secara fisik, mental saya lihat stabil, kita sudah siap untuk pertandingan besok,” ujarnya.

Gelandang Sulut United Dirga Lasut menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya mendapat suntikan semangat tersendiri untuk pertandingan kontra Persipura besok.

Pasalnya itu akan menjadi pertandingan kandang pertama Sulut United, sehingga berharap mendapat bantuan atmsofer dari suporter di Stadion Klabat.

“Kita harus mati-matian, harus meraih tiga poin. Optimistis tiga poin itu bisa dicapai,” ujar Dirga.

Sulut United baru memainkan satu pertandingan musim ini dan sementara duduk di urutan ketujuh klasemen Liga 2 Grup Timur dengan raihan nirpoin.