4 Pesan Bjorka Terbaru, Salah Satunya Sebut Menkominfo Bakal Dicopot

radarutama.com – Pada Kamis kemarin, (15/9/2022), hacker dengan username Bjorka yang saat ini tengah ramai diperbincangkan, kembali mengunggah pesan khusus untuk pemerintah Indonesia melalui forum online “Breached Forums”.

Pesan itu disampaikan tepat sehari setelah pemerintah mengumumkan bahwa telah berhasil mengidentifikasi gambaran identitas dan lokasi dari hacker yang terlibat dengan lima kasus kebocoran data di Indonesia.

“Kami terus menyelidiki. Karena sampai sekarang ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri, tetapi belum bisa diumumkan. Gambaran-gambaran siapa dan di mananya itu kita sudah punya alat untuk melacak itu semua,” jelas Menko Polhukam, Mahfud MD, dalam konferensi pers pada Rabu (14/9/2022).

Seakan tak setuju dengan pernyataan pemerintah tersebut, Bjorka lantas membantahnya melalui beberapa pesan yang dibagikan lewat utas di Breached Forums dengan judul utama “Pemerintah Indonesia Tengah Mencari Saya?”

Lantas, apa saja isi pesan Bjorka terbaru itu? Untuk lebih lengkapnya,berikut KompasTekno rangkumkan isi pesan Bjorka terbaru di Breached Forums.

Isi pesan Bjorka terbaru di Breached Forums

1. Pemerintah dikatakan telah mendapat informasi yang salah

Bjorka menyebut apabila pemerintah telah mendapat informasi yang salah tentang gambaran dirinya. Misinformasi yang diperoleh pemerintah itu dikatakan Bjorka bersumber dari akun Twitter “Dark Tracer” dengan handle @darktracer_int.

“LOL (Laugh Out Loud/tertawa terbahak-bahak), Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan informasi yang salah dari Dark Tracer (@darktracer_int), yang telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia,” tulis Bjorka.

Atas misinformasi itu, Bjorka kemudian juga menyalahkan Dark Tracer lantaran telah membuat seorang pemuda asal Madiun yang diduga sebagai dirinya menjadi korban salah tangkap dan harus diinterogasi.

“Anak ini sekarang telah ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia. Untuk Dark Tracer, ini adalah kesalahan Anda karena memberi informasi yang salah,” lanjut Bjorka.

2. Sebut Presiden bakal copot Menkominfo

Isi pesan Bjorka yang selanjutnya adalah menyebut apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal copot Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) saat ini. Bjorka mengaku mendapat informasi ini dari temannya yang kerja di Istana Presiden.

“Saya menerima informasi dari teman yang bekerja di Istana bahwa Pak Presiden (Jokowi) bakal segera mengganti Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate,” kata Bjorka.

Bjorka berharap agar pengganti Menkominfo nantinya bisa diisi oleh seseorang yang sangat ahli dalam bidang teknologi, bukan orang partai, politisi, atau tentara.

“Bagus, Pak Presiden. Pastikan penggantinya adalah orang yang tech-savy (ahli teknologi), bukan orang idiot dari partai, politisi, atau tentara, karena semua itu akan sia-sia.” imbunya.

3. Ejek Presiden yang membentuk tim khusus

Bjorka juga menyampaikan pesan dengan nada satir atas tim khusus yang dibuat Jokowi untuk menangkapnya. Ia seakan mengejek Jokowi dengan menawarkan bantuan untuk menyelesaikan kasus kebocoran data di Indonesia yang tengah terjadi.

“Ya (tim khusus) semoga bermanfaat. Jangan ragu untuk menghubungi saya bila Anda membutuhkan bantuan memecahkan masalah ini. Saya senang hati untuk membantu”. kata Bjorka.

Sebelum pesan Bjorka itu tayang, Jokowi pada Senin lalu (12/9/2022), sempat menggelar rapat bersama dengan beberapa menteri dan menginstruksikan untuk membentuk tim khusus guna menangani kasus kebocoran data di Indonesia.

4. Ejek akun Instagram @Volt_Anonym

Selain ke pemerintah Indonesia, Bjorka juga menyampaikan pesan khusus untuk akun Instagram dengan handle @Volt_Anonym, lantaran telah turut menyebarkan informasi yang salah atas gambaran dirinya.

“Seorang ‘hacker wannabe’ juga memberi informasi yang salah di Instagram (@volt_anonym). Saya tidak pernah punya akun TikTok atau Instagram, lol,” kata Bjorka.

Beberapa waktu belakangan, akun Instagram @Volt_Anonym, diketahui rutin membagikan informasi atas gambaran seorang pemuda dari Cirebon yang diduga adalah Bjorka. Namun, akun itu kini tak tersedia lagi di Instagram.

Demikianlah penjelasan seputar isi pesan Bjorka terbaru di Breached Forums. Untuk mengetahui rentetan aksi yang dilakukan Bjorka, silakan baca lebih lengkap di artikel ini ”Rentetan Aksi Bjorka dalam Kasus Kebocoran Data di Indonesia Sebulan Terakhir”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *