Travel  

Cara ke Pos Bloc Medan, Bisa Naik Kereta Bandara Kualanamu

radarutama.com – Pos Bloc Medan , Sumatera Utara, dulunya merupakan kantor Pos Indonesia Kota Medan yang kini dijadikan sebagai kawasan kreatif.

Tujuan pembangunan Pos Bloc ini yaitu untuk membangun sebuah pusat kesenian, budaya, dan edukasi sejarah gedung cagar budaya, serta membantu meningkatkan industri kreatif UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

“Pos Bloc ini dulu diresmikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution pada 29 Oktober 2022, setahun setelah Pos Boc Jakarta diresmikan pada 2021,” kata Project Manager Pos Bloc Medan, Angie kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (23/5/2023).

Angie mengatakan, saat ini kawasan Pos Bloc diisi sekitar 28 tenant, yang terdiri dari tenant Food and Beverage, tenant photobox, serta tenant gerai kreatif.

Kawasan Pos Bloc Medan dapat dikunjungi setiap hari. Dari Senin sampai Jumat, jam bukanya mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, saat akhir pekan, Pos Bloc Medan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Cara ke Pos Bloc Medan

Menurut Angie, kawasan Pos Bloc mudah ditemui saat berkunjung ke Kota Medan karena berada persis di Titik Nol Kota Medan.

Lokasi tepatnya di depan Lapangan Merdeka di kawasan Kesawan, Kota Medan.

“Transportasi ke Pos Bloc Medan di sini banyak. Di depan Pos Bloc ada Halte Bank Indonesia Medan, di dekat Lapangan Merdeka juga ada Stasiun Kereta Api (KA) Bandara Medan relasi Bandara Kualanamu,” terang Angie.

Stasiun KA Bandara Medan berada sekitar 400 meter dari kawasan Pos Bloc sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar lima menit.

Dikarenakan lokasi stasiun KA Bandara yang cukup dekat, bahkan tidak sedikit penumpang KA Bandara menghabiskan waktu di Pos Bloc Medan sembari menunggu jadwal keberangkatan kereta.

“Biasanya banyak orang-orang yang datang ke Pos Bloc sebelum menuju stasiun KA Bandara, ada yang membawa koper juga ke sini,” kata Angie.

Jika wisatawan datang dari luar Kota Medan menggunakan jalur udara dan hendak berkunjung ke Pos Bloc Medan, Angie menyarankan agar wisatawan naik KA Bandara Kualanamu menuju Stasiun KA Bandara Medan karena aksesnya dekat dan mudah dijangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!