141 Korban Tewas Tragedi Itaewon Berhasil Diidentifikasi

radarutama.com – Korban jiwa tragedi maut di Distrik Itaewon , Seoul, Korea Selatan (Korsel) berjumlah 153 orang. Sebanyak 141 korban berhasil diidentifikasi.

Dilansir BBC, Senin (31/10/2022) mayoritas korban ditemukan tewas setelah terinjak-injak. Dari 153 korban tewas, 141 orang diantaranya berhasil diidentifikasi dan dikabarkan pada pihak keluarga.

“Polisi mengatakan 141 dari 153 orang yang diketahui tewas telah diidentifikasi dan keluarga mereka telah diberitahu,” kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan.

Selain itu, disebutkan 133 orang terluka, dan 37 lainnya menderita luka serius ujar pejabat setempat.

Untuk diketahui, warga membanjiri distrik klub malam Itaewon pada Sabtu (29/10) malam untuk menikmati perayaan Halloween pertama di Korea Selatan sejak batasan kerumunan dan aturan masker wajah yang diberlakukan oleh pandemi Covid dicabut.

Saksi mata mengatakan bahwa bahkan sebelum kekacauan terjadi, para pengunjung pesta sudah sangat padat di jalan-jalan sempit sehingga sulit untuk bergerak.

“Saya melihat orang-orang pergi ke sisi kiri dan saya melihat orang itu menuju ke sisi yang berlawanan. Jadi, orang yang di tengah macet, jadi tidak bisa berkomunikasi, tidak bisa bernapas,” kata Saksi Sung Sehyun dilansir dari CNN.

Video yang diposting ke media sosial menunjukkan orang-orang melakukan kompresi pada pengunjung pesta lainnya yang tergeletak di tanah saat mereka menunggu bantuan medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *