radarutama.comTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Saat ini semakin banyak masyarakat yang kian concern terhadap perawatan kecantikan , bahkan fenomena ini kini menjadi bagian dari tren gaya hidup.

Perawatan kecantikan itu tidak hanya menyadar pada area wajah saja, namun juga bagian tubuh lainnya.

Saat membahas mengenai perkembangan industri kecantikan tanah air, penggunaan kosmetik, produk skincare, hingga treatment di klinik kecantikan pun kini semakin melekat dengan kebutuhan para kaum wanita maupun pria.

Nah menariknya, kini banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai perawatan khusus yang tentunya disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu.

Mulai dari basic facial, laser treatment, hingga contouring.

Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mengetahui lebih lanjut tentang kesehatan kulitmu.

Lalu apa saja yang perlu kamu ketahui sebelum memilih klinik kecantikan ?

Dokter Perawatan Kecantikan sekaligus Head Doctor di Dermaster Clinic, dr Jessy Suryadi mengatakan bahwa saat ini masyarakat semakin sadar pentingnya melakukan perawatan wajah hingga tubuh.

“Masyarakat Indonesia sudah mulai sadar untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh, menjaga penampilan prima dan menarik,” kata dr. Jessy, salam keterangannya, Jumat (9/9/2022).

Oleh karena itu, agar penampilan semakin menarik, tentunya kamu harus cerdas dalam memilih klinik kecantikan .

Karena bukan hanya fasilitas treatmentnya saja yang harus kamu perhatikan, namun dokter yang menangani keluhanmu itu juga harus berpengalaman.

Kamu bisa melihat apakah testimoni dari pasien klinik itu positif atau tidak.

“Agar tidak salah memilih klinik, para calon pasien harus tahu dulu profil dan pengalaman klinik, mulai dari dokternya yang akan dikunjungi, product yang ditawarkan oleh klinik tersebut apakah aman dan terdaftar resmi, dan perlu juga pelajari testimoni dari pasien- pasien yang sudah pernah treatment di klinik tersebu,” jelas dr. Jessy.

Saat ini klinik kecantikan memang semakin populer, beberapa diantaranya bahkan mulai berkembang di banyak kota, termasuk kota-kota besar.

Ada begitu banyak klinik kecantikan yang memiliki interior menarik dan menawarkan berbagai opsi perawatan untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Nah, berikut 5 klinik kecantikan yang menawarkan opsi perawatan wajah dan tubuh, serta banyak dikenal kalangan publik figur.

1. Dermaster Indonesia

Dermaster Clinic berfokus pada contouring treatment yang ditangani oleh dokter-dokter berpengalaman dan menggunakan produk yang telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Departemen Kesehatan (Depkes).

Tidak hanya itu, produknya pun telah mendapatkan izin dari FDA AS dan berstandar Internasional seperti produk benang APTOS yang biasa digunakan untuk tanm benang.

Dermaster ini kini telah memiliki 18 klinik yang tersebar di Jakarta, Manado, Makassar, Jayapura, Surabaya Barat, Surabaya Timur, Banjarmasin, Balikpapan, Bali Seminyak dan Bali Renon.

2. Derma Express

Derma Express merupakan klinik kecantikan yang memiliki misi untuk memenuhi segala kebutuhan lapisan masyarakat yang ingin memiliki wajah proporsional, kulit sehat dan awet muda.

Karena wajah proporsional dan kulit yang sehat adalah investasi masa depan.

Membawa tagline ‘cakep terjangkau #DermaExpressaja’, Derma Express menegaskan bahwa mereka berkomitmen untuk tetap memberikan produk dan pelayanan berkualitas tinggi, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Klinik ini memiliki treatment Perfect Lift, yakni sebuah metode pengencangan kulit area smile line yang dapat merangsang kolagen sehingga wajah tampak lebih awet muda dan dapat mempertegas batang hidung.

Tidak hanya itu, beragam treatment juga ditawarkan di klinik ini, mulai dari derma filler, facial treatment, under arm glow, spot free, hingga penanganan jerawat yang disesuaikan dengan kondisi kulit.

Derma Express saat ini memiliki 4 cabang yakni di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Tangerang dan Semarang.

3. Natasha Skin Care

Natasha merupakan pusat perawatan wajah dan klinik kecantikan kulit yang mengusung tagline ‘Nature Meets Technology’.

Ini mengindikasikan bahwa Natasha mencoba mengkombinasikan bahan-bahan kosmetik alami (herbal) dengan teknologi tinggi demi menghasilkan perawatan maksimal untuk kecantikan.

Dalam eksekusinya, klinik ini tidak hanya menggunakan teknologi canggih, namun juga tenaga profesional.

Menurut klinik ini, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk kulitnya.

Oleh karena itu, klinik ini membagi perawatannya menjadi 3 kategori yakni remaja, pria dan wanita.

4. ZAP Clinic

ZAP Clinic diklaim sebagai pionir inovasi untuk klinik kecantikan dengan sistem online terintegrasi (Integrated Online System) yang berlaku di seluruh cabangnya di Indonesia.

Klinik ini telah dipercaya untuk melakukan lebih dari 1.000.000 prosedur treatment dengan didukung teknologi canggih, dokter dan perawat profesional.

ZAP menyediakan perawatan kecantikan berbasis laser dengan teknologi terbaik dunia dan telah dikenal sebagai klinik yang menyediakan perawatan hair removal serta kecantikan berbasis laser dengan keamanan terbaik.

Perlu diketahui bahwa seluruh perawatannya ini ditangani langsung oleh dokter profesional.

Tidak hanya itu, klinik ini juga memiliki perawatan Photo Facial yang berfungsi untuk memperbaiki kulit dari lapisan paling dalam hingga lapisan terluar.

5. ERHA Clinic

Erha Clinic memposisikan diri sebagai klinik perawatan kulit yang memiliki dua solusi perawatan, yakni berfokus pada kebutuhan yang spesifik untuk masing-masing pelanggan, dan menyediakan produk perawatan yang dijual bebas tanpa resep dokter.

Selain layanan di klinik yang sangat lengkap dan dijalankan oleh para ahli yang berpengalaman, range produk yang dijual bebas pun sangat banyak.

Sehingga bagi mereka yang belum ada waktu bertemu untuk melakukan konsultasi dengan dokter atau baru mau mencoba produknya, maka bisa dilayani pula oleh klinik ini.