radarutama.comTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menyebut nyamannya kegiatan belajar mengajar jadi faktor pendukung berhasilnya dunia pendidikan.

Menurutnya, pemerintah di tingkat pusat maupun daerah perlu lebih konsen terhadap pembangunan yang layak bagi pelajar.

Berkenaan dengan hal ini, DPP KNPI menggelar aksi sosial dengan menyerahkan bantuan rehab ringan ke SD Negeri Sukadaya 02, Kecamatan Sukawangi, Bekasi, Jawa Barat.

Bantuan diserahkan berupa 20 meja belajar, 40 kursi, dan 2 papan tulis, serta rehab ringan bangunan sekolah yang punya kondisi kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

“Masih banyak kondisi bangunan sekolah seperti ini, bahkan viral di media sosial. Dengan melihat langsung sekarang kondisi seperti ini, kami berinisiatif untuk membantu,” kata Ketua Harian DPP KNPI Muhaimin Syarif kepada wartawan, Jumat (9/9/2022).

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi Hasbullah Andilusi mengaku bakal segera menghitung kerusakan SDN Sukadaya 02 bersama kepala sekolah .

“Karena rehab ringan merupakan bantuan kedua dari DPP KNPI setelah menyalurkan bantuan kursi, meja dan papan tulis,” tuturnya.

Kepala Sekolah SDN Sukadaya 02 Eko Susanto mengatakan dirinya juga sudah mengusulkan untuk perbaikan ke Dinas Pendidikan. Ia bersyukur bantuan dari DPP KNPI dapat turut serta membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar para murid.

“Alhamdulillah bantuan dari KNPI kita sudah terima dan sangat membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar,” terang Eko.

UPDATE Korban Tewas Laka Maut di Bekasi Jadi 11 Orang: Rem Truk Diduga Tidak Blong, Sopir Ditangkap