radarutama.com – Berita mengenai temuan kerangka manusia berusia 31.000 tahun di Kalimantan, yang kehilangan kaki kiri bawahnya memuncaki daftar Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada berita mengenai Kementerian Pertahanan AS yang langsung menyetop penerimaan F-35 baru setelah mendapati adanya unsur Chna di mesin jet tempur siluman tersebut.

Berita internasional yang paling banyak dibaca selanjutnya, yakni kabar terkait Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman daftar Populer Global edisi Kamis (8/9/2022) hingga Jumat (9/9/2022) pagi yang dapat Anda simak:

1. Temukan Kerangka 31.000 Tahun dengan Bukti Awal Operasi, Arkeolog Indonesia dan Australia Tulis Ulang Sejarah Manusia

Temuan kerangka berusia 31.000 tahun di Kalimantan, yang kehilangan kaki kiri bawahnya, diyakini sebagai bukti paling awal dari prosedur operasi.

Sebuah studi peer-review tentang temuan ini menurut para ahli menulis ulang pemahaman tentang sejarah manusia.

Sebuah tim ekspedisi yang dipimpin oleh arkeolog Australia dan Indonesia menemukan sisa-sisa kerangka saat menggali gua batu kapur di Kalimantan Timur, untuk mencari seni cadas kuno pada 2020.

Baca selengkapnya

2. Mesin Jet Tempur Siluman F-35 Ada Unsur China, Pentagon Langsung Setop Terima

Kementerian Pertahanan AS langsung menyetop penerimaan F-35 baru setelah menemukan adanya unsur China di mesin jet tempur siluman tersebut.

Kementerian yang berkantor di Pentagon tersebut menemukan adanya magnet yang dibuat dari bahan yang tidak sah dari China yang digunakan dalam mesin jet tempur F-35.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pentagon Russell Goemaere pada Rabu (7/9/2022).

Baca selengkapnya

3. BREAKING NEWS: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Pengumuman Ratu Elizabeth meninggal disampaikan Istana Buckingham.

Sesaat sebelum sang kepala Kerajaan Inggris meninggal, semua anak Ratu Elizabeth II berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia, tempat sang ratu diawasi oleh para dokter pada Kamis (8/9/2022).

Baca selengkapnya

4. Dunia Cemaskan Kondisi Ratu Elizabeth II

Semua anak Ratu Elizabeth II telah berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9/2022), ketika kesehatan sang ratu dikhawatirkan.

Tim dokter menyatakan kekhawatirannya mengenai kesehatan Ratu Inggris Elizabeth II pada Kamis.

Para dokter kerajaan mengumumkan, Ratu Elizabeth II harus tetap berada di bawah pengawasan medis.

Baca selengkapnya