radarutama.com – Pangeran Harry , Duke of Sussex melakukan perjalanan ke Kastil Balmoral ke Skotlandia setelah kematian neneknya, Ratu Elizabeth II.

Dilansir People, pesawatnya mendarat tak lama setelah pengumuman kematian Ratu, dan dia bukan satu-satunya anggota keluarga yang tiba setelah Ratu meninggal.

Harry turun dari pesawat dan masuk ke dalam mobil, melakukan perjalanan ke Kastil Balmoral dan bergabung dengan anggota keluarga lainnya untuk berkabung.

Foto pria berusia 37 tahun di dalam mobil menunjukkan dia menutupi sebagian wajahnya dengan tangan.

Pangeran Harry tiba secara terpisah dari saudara lelaki Pangeran William, yang tiba melalui pesawat pada hari sebelumnya bersama paman Pangeran Andrew dan Pangeran Edward serta istri Edward, Sophie, Countess of Wessex.

Harry juga bergabung dengan ayahnya, Raja Charles III, dan Camilla, Permaisuri, di Balmoral. Charles melakukan pertunangan di Skotlandia pada hari Rabu (7/9/2022).

Putri Anne, satu-satunya putri Ratu, juga sudah berada di Skotlandia setelah menjalankan tugas kerajaan di negara itu minggu ini.

Harry menuju ke Skotlandia sendirian pada hari Kamis, kata juru bicara Duke of Sussex.

Meghan Markle tidak bergabung dengan Harry saat ini.

Istri Pangeran William, Kate Middleton, juga diyakini berada di Windsor saat ketiga anak pasangan itu menjalani hari pertama sekolah pada Kamis.

Harry dan Meghan sendir dijadwalkan menghadiri WellChild Awards di London, di mana Harry akan memberikan pidato.

Tetapi pasangan itu telah membatalkan penampilan mereka di acara tersebut.

Mereka melakukan perjalanan dari California rumah mereka ke Eropa minggu ini untuk serangkaian kunjungan dengan organisasi amal lama mereka.

Berita kematian Ratu Elizabeth di usia 96 tahun diumumkan dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Kamis.

“Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” Istana Buckingham mengumumkan.

Pernyataan itu melanjutkan, “Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok.”