5 Cara Membuat Pasangan Berhenti Marah setelah Bertengkar

radarutama.com – Jakarta Setelah bertengkar dengan pasangan, biasanya suasana akan terasa berbeda. Rasa kesal dan marah pun mungkin masih terasa. Selama kamu dan pasangan masih berkomitmen untuk menjaga hubungan tetap harmonis dan langgeng, pastinya akan ada usaha untuk bisa memulihkan keadaan setelah pertengkaran.

Kali ini kita akan coba bahas soal cara membuat pasangan berhenti marah. Apalagi kalau kamu menyadari bahwa yang salah adalah dirimu, maka selama masih sayang dan cinta, tak ada salahnya untuk berinisiatif menyenangkan hatinya kembali. Caranya bisa dimulai dari langkah-langkah sederhana ini.

1. Beri Waktu dan Ruang Sendiri

Kamu bisa mempersilakannya untuk tenangkan diri dengan caranya sendiri. Beri dia waktu dan ruang untuk bisa tenangkan diri. Apalagi kalau pasanganmu tipe orang yang selalu butuh waktu menyepi sejenak untuk bisa kembali tenang, maka kamu bisa coba untuk dengan baik-baik memberinya kesempatan itu. Sampaikan juga bahwa kamu akan selalu ada di sisinya dan siap untuk menyambutnya kapan saja dia sudah siap.

2. Sampaikan Maaf dengan Tulus

Kalau memang kamu perlu meminta maaf, tak perlu gengis untuk mengucapkannya lebih dulu. Sampaikan maaf dengan tulus. Caranya tanpa harus menyalahkan pasangan atau menyudutkannya. Gunakan suara yang lembut dan tenang, lalu utarakan permintaan maaf padanya. Bisa juga disertai dengan niat baik untuk memperbaiki hubungan yang ada.

3. Buktikan Rasa Pedulimu

Salah satu penyebab lunturnya cinta dalam hubungan adalah karena sudah tidak ada rasa peduli. Maka, ketika bertengkar dan kamu ingin memperbaiki hubungan dengan membuat perasaan lebih baik, kamu bisa coba menunjukkan kepedulianmu kepadanya. Mungkin dengan membuatkan sesuatu yang disukainya atau memberikan waktumu untuk mendengarkan perasaannya. Sikap dan tindakan

4. Ikuti Kemauannya

Kamu bisa membuka komunikasi atau obrolan dengan menanyakan hal yang ingin dilakukannya. Selama bukan hal negatif atau membahayakan diri, kamu bisa mengikuti atau memenuhi kemauannya. Jaga juga nada bicara agar tidak terkesan memojokkan atau malah menuntutnya melakukan hal yang sebenarnya sedang tidak ingin dilakukan. Ini butuh waktu, dan cobalah untuk menghargai itu.

5. Hadirkan Senyum Untuknya

Sebuah senyuman bisa menyentuh hati terdalam seseorang. Kalau pasanganmu sedang marah, kamu bisa coba untuk mendekatinya dengan menghadirkan senyuman untuknya. Perlahan senyuman yang ada bisa menciptakan suasana yang lebih hangat. Amarah pun bisa luntur dan meleleh, tergantikan dengan rasa yang lebih tenang dan lapang.

Semoga kiat-kiat di atas bermanfaat, ya. Semoga hubunganmu dan pasangan juga bisa makin hangat ke depannya.

#WomenforWomen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *