radarutama.com – Selain itu, kata Dee, pelarungan ini akan menjadi akhir dari perjalanan Reza Gunawan yang sempurna.

“Karena cuaca kebetulan mendukung, dan perjalanannya [Reza] segera rampung dengan sempurna,” ucapnya.

Seperti dilansir Cremation Society, saat ini, ada lebih banyak pilihan daripada sebelumnya untuk membuang abu orang terkasih yang dikremasi. Mereka dapat disimpan dalam guci dekoratif, dibagi menjadi guci yang lebih kecil untuk anggota keluarga, dibuat menjadi kembang api, tinta tato dan bahkan dikirim ke luar angkasa.

Banyak keluarga telah menemukan kenyamanan dalam menggunakan sedikit abu dalam menciptakan perhiasan yang bermakna untuk mengingat orang yang dicintai. Namun, salah satu cara paling populer untuk membuang abu adalah dengan menyebarkannya ke tempat yang mungkin bermakna bagi orang yang dicintai saat masih hidup.

Di luar keterjangkauan, menyebarkan abu memiliki beberapa makna yang mendalam. Ini memiliki hubungan yang sangat kuat dengan banyak agama terbesar di dunia. Berikut adalah beberapa alasannya.

1. Melambangkan “Melepaskan”

Penyebaran abu adalah simbol dari aspek fisik dan emosional melepaskan orang yang dicintai. Ini dapat membantu mereka yang berduka lebih baik melepaskan kesedihan mereka. Hal ini dapat menantang tetapi pada saat yang sama membebaskan. Keluarga memang akan tidak memiliki tempat atau situs kuburan tertentu untuk dikunjungi, namun mereka milik angin.

2. Melambangkan Penaburan Benih

Beberapa orang memandang penyebaran abu seperti menabur benih, seperti awal yang baru. Menyebarkan abu memiliki arti Alkitabiah yang mengacu pada kematian menjadi kehidupan dan debu menjadi debu. Ketika abu disebarkan, terutama ke hutan, laut atau area alami, mereka menjadi bagian dari bumi yang memberi mereka tujuan baru.

3. Bisa Melambangkan Infinity (Ketidakterbatasan)

Ketika abu tersebar di atas dan ke dalam air yang bergerak, mereka dikatakan mengalir selamanya. Ini mewakili perjalanan abadi saat air bergerak dalam siklus tak terbatas.

4. Memberikan Rasa Nyaman

Mengetahui abu akan disebar, terutama di daerah yang dikenal atau dicintai, dapat membawa kenyamanan bagi keluarga dan orang yang merencanakan pemakaman mereka sendiri.

Ada kenyamanan dalam mengetahui tujuan sisa-sisa terakhir Anda. Ada tempat-tempat yang memberi kita kegembiraan dan menyebarkan abu melalui tempat-tempat ini bisa menghibur.

5. Rasa Personalisasi

Mereka yang ingin memberikan sentuhan pribadi yang bermakna untuk layanan akhir sering melihat penyebaran abu sebagai cara untuk mencapai hal ini. Ini dapat membantu memberikan penutupan dan rasa kelengkapan.