Bikin Toko Virtual, Cara Hush Puppies Bidik Segmen Generasi Muda

radarutama.com – Merek fesyen asal Amerika Serikat, bikin strategi baru untuk membidik segmen generasi muda .

Brand fesyen yang sudah berdiri sejak tahun 1958 itu sebelumnya dikenal dengan berbagai item fashion untuk keluarga.

Kini di tahun 2022, sejumlah strategi baru telah dirancang untuk menarik minat serta memenuhi kebutuhan akan mode para .

“Selama ini kami dikenal sebagai merek fasyen terutama sepatu yang konsumennya lebih old school dan family. “

“Dengan konsep baru ini kami ingin konsumen muda lebih tertarik untuk berbelanja fashion dan membeli produk-produk terbaru kami,”

Begitu kata Agi, marketing communication manager Hush Puppies Indonesia di gerai barunya yang ada di Supermal Karawaci, Tangerang dalam keterangannya kepada Kompas.com.

Sejumlah caranya dalam menggaet minat dan kebutuhan mode para generasi muda adalah dengan menghadirkan dua brand ambassador yang merupakan selebritas muda di Tanah Air, seperti aktor .

Sosoknya kini tengah digandrungi Gen Y dan Gen Z yang popularitasnya meroket sejak membintangi film Mencuri Raden Saleh.

Selain Angga, ada juga aktris Clairine Clay yang juga terkenal akan gayanya yang stylish dan trendi.

Kemudian dari segi item fashion, brand tersebut juga mengikuti sejumlah tren di kalangan anak muda, seperti koleksi activeshoes yang mengikuti gaya hidup masyarakat yang gemar melakukan kegiatan di luar ruangan.

“Meski begitu, kami tetap menjaga DNA kami yang lebih ke kasual produk dengan bahan kulit asli,” jelas Agi.

Mengadopsi tren belanja online

Mengingat bahwa saat ini kegemaran sangat diminati anak muda, Hush Puppies juga mengadopsi tren belanja tersebut.

Mereka belum lama ini juga menghadirkan melalui situs hushpuppies.co.id dan 9to6.co.id.

Melalui toko virtual tersebut, pelanggan bisa merasakan sensasi seperti mengelilingi toko offline.

Bahkan meski dilakukan secaea virtual, mulai dari konsep, dekorasi hingga penataan juga sengaja dirancang dengan desain yang mirip toko aslinya.

Aga mengungkapkan bahwa penjualan online yang semakin bertumbuh di Indonesia kini mendapat respons positif di masyarakat.

Terlebih bagi pelanggan yang tinggal di daerah yang sebelumnya tidak terjangkau dengan toko offline.

Lebih dari itu, konsep virtual store ini juga menjadikan Hush Puppies sebagai kasual pertama di Indonesia yang memiliki toko atau store dalam bentuk virtual dan dapat diakses dengan mudah.

Pelanggan bisa masuk, berjalan-jalan, melihat koleksi terbaru, memilih barang yang mereka inginkan dan melakukan transaksi pembelian seperti di dunia nyata melalui virtual store.

“Pilihan konsumen sekarang semakin beragam. Kami dapat memenuhi segala kebutuhan yang berkaitan dengan fashion,” tambah Agi.

Sejumlah item fashion yang tersedia di antaranya adalah sepatu formal, kasual, tas, kemeja, blouse, baju kerja, busana santai bahkan sampai underwear pun ada.

Konsep sustainable

Mengingat para generasi muda juga cukup peduli dengan isu lingkungan, merek fesyen asal AS itu juga mengadopsi konsep tersebut pada beberapa item fashion.

Rencananya, merek asal AS tersebut bakal merancang sepatu yang terbuat dari plastik daur ulang dan gangga.

Pada proses pembuatannya pun tidak terlalu banyak menggunakan air sehingga mulai dari proses hingga sepatu itu digunakan pun tetap ramah lingkungan.

“Alasan di balik kami mengadopsi konsep berkelanjutan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami pada lingkungan,” tandas Agi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *