Keunggulan Toyota Calya, Rajanya Wholesales Mobil Murah September 2022

radarutama.com – Jakarta — Kategori mobil murah selalu ramai peminat. Mobil-mobil yang masuk kelompok Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH) kerap mencatat wholesales tinggi, seperti halnya Toyota Calya.

Mobil-mobil yang masuk kelompok Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH) kerap mencatat wholesales tinggi, seperti halnya Toyota Calya. (Foto: Toyota)

Data Gaikindo terbaru menunjukkan jumlah wholesales (pengiriman dari pabrik ke diler) model tersebut mencapai 5.364 unit untuk bulan September 2022 saja.

Jumlah tersebut membawa Toyota Calya menempati posisi paling atas untuk wholesales mobil-mobil KBH2.

Adapun yang menempati posisi di bawahnya adalah Honda Brio Satya dengan wholesales 4.826 unit (tidak termasuk Brio RS), Daihatsu Sigra sebanyak 4.245 unit, Daihatsu Ayla sebanyak 2.056, dan Toyota Agya sebanyak 1.978.

Dominasi Toyota Calya Manual

Dari sekian banyak jumlah wholesales Toyota Calya, varian dengan transmisi manual terlihat mendominasi.

Lebih tepatnya adalah varian Calya 1.2 G MT yang menurut pantauan di situs web PT Toyota Astra Motor (TAM), Senin (24/10/2022) dijual dengan harga Rp169.400.000 on the road DKI Jakarta, Bekasi, dan Banten.

Harga tersebut lebih murah Rp14.200.000 dibandingkan varian matiknya, Calya 1.2 G AT yang sekaligus merupakan pilihan tertinggi dari model ini.

Contoh fitur yang eksklusif hanya tersedia di varian Calya G adalah kamera parkir mundur. (Foto: Toyota)

Selain transmisi yang digunakan, tak ada perbedaan antara varian G manual dan matiknya. Varian ini cukup direkomendasikan untuk konsumen yang berniat memiliki Toyota Calya karena memiliki kelengkapan dan fitur yang lebih memadai.

Contoh fitur yang eksklusif hanya tersedia di varian ini adalah kamera parkir mundur. Kemudian kaki-kaki mobil ini juga dilengkapi stabilizer pada suspensi belakangnya. Kedua hal tersebut tidak bisa ditemui pada varian E yang berada di bawahnya.

Untuk urusan performa, secara keseluruhan Toyota Calya dilengkapi dengan mesin 3NR-VE yang memiliki kapasitas 1.197 cc yang dapat menghasilkan tenaga tertinggi 86,7 hp dan torsi tertinggi 107,8 Nm

Cari mobil Toyota Calya bekas berkualitas? Ya, cuma di CARSOME dengan jaminan bermutu berkat 175 titik inspeksi!

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *