Yamaha XMAX 2023 Meluncur Dengan Perubahan Fokus Pada Teknologi

radarutama.com – Belanda — Yamaha dikabarkan baru saja memperkenalkan skuter matik XMAX 2023 untuk pasar Eropa. Jika dilihat secara sekilas wujud skuter matik gambot ini tak banyak berubah.

Inovasi baru justru bisa ditemui pada teknologi yang diusung olehnya. Demikian dirangkum dari Visordown, Jumat (28/10/2022).

(Foto Yamaha)

Yamaha menyatakan bahwa XMAX 2023 hadir dengan instrumen canggih baru yang terhubung, meningkatkan kenyamanan berkendara dan memperkuat fungsionalitas.

Diketahui XMAX 2023 hadir dalam dua varian, yakni Standard dan Tech. Varian Tech sebagai opsi tertingginya sudah mendukung konektivitas dengan telefon genggam dan navigasi Garmin.

Informasi-informasi yang dibutuhkan oleh pengendara akan ditampilkan di layar dasbor TFT berukuran 4,2 inci.

Tak cukup satu, pabrikan juga menempatkan satu layar lagi di atasnya dengan ukuran 3,2 inci. Layar yang ukurannya lebih kecil tersebut menampilkan informasi-informasi yang lebih “standar” seperti halnya fuel gauge atau speedometer.

Sementara itu varian Standard kebagian layar 4,2 inci dengan koneksi telepon genggam, tanpa adanya layar tambahan ataupun navigasi.

Menengok penampilannya, XMAX 2023 terlihat masih mirip dengan versi sebelumnya. Wajah depannya menampilkan lekuk-lekuk yang membentuk huruf “X”. Hal serupa juga berlaku untuk desain bodi belakangnya.

Walau terlihat masih mirip, tapi desain fairing XMAX 2023 secara keseluruhan disebut agak ramping dan lebih tajam secara desain. Rancangannya dibuat agar skuter matik ini tetap jago dalam bermanuver.

Yamaha XMAX 2023 Mulai Dijual Maret

Selain fitur yang sudah disebutkan, varian Tech juga mendapatkan jok kulit dan turut dilengkapi dengan aksen aluminium di beberapa bagian, seperti halnya pijakan kaki.

Lalu untuk menghadirkan kesan lebih premium, beberapa komponen bodi yang terbuat dari plastik juga mendapat finishing metalik mengkilap.

(Foto: Yamaha)

Baik varian Tech dan Standard tetap dilengkapi dengan fitur keyless ignition dan traction control seperti pada versi sebelumnya.

Menurut informasi, XMAX 2023 akan mulai dijual di Eropa pada Maret 2023. Namun, khusus varian XMAX 300 Tech Max baru dilepas ke pasar dua bulan setelahnya.

Yamaha sudah memasarkan XMAX dan saudaranya TMAX sejak 2006. Keduanya menjadi model skuter matik yang populer dengan total penjualan mencapai lebih dari 720 ribu unit secara global.

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *